Sunday 17 March 2019

3 Kunci Promosi yang Sulit Ditolak

Berbicara tentang promosi, secara teori itu banyak banget konsep diluar sana. Waktu saya kuliah di Marketing Management, konsepnya mulai dari IMC (Integrated Marketing Communication). AIDA, AISAS, konsep Marketing Mix, dll. Sebenarnya inti promosi sederhana kok, kita paham cara buat promosi, orang tahu produk kita kemudian jadi beli. Sesimpel itu.



Sebelum membahas lebih jauh, promosi memiliki alternatif definisi. Promosi dalam arti KBBI secara simpel adalah usaha untuk memperkenalkan sesuatu ke publik. Menurut Wikipedia, promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membelinya.

Kalo teman2 ngeh ada kesamaan dari poin diatas. Kesamaannya, promosi adalah usaha untuk memperkenalkan sesuatu. Bisa itu produk, jasa, bisnis bahkan diri kita (atau dikenal dengan personal branding). Satu hal yang WAJIB DICATAT tentang promosi:
Konsumen ga akan tahu kalo kita ga kasih tahu. Saya ulangi ya. Calon pembeli Anda ga akan tahu kalo Anda tidak memberitahukannya. Produk ga akan bisa laku kalo kita

Saya mau tekankan pada bagian ini. Membuat promosi yang berhasil itu ga cuma tentang copywriting atau kata-kata paling keren, tetapi ada hal-hal lain yang perlu Anda miliki agar promosi yang Anda lakukan bisa menjual dan tentu saja berhasil mendatangkan transaksi. Berikut ini saya rangkum syarat penting agar promosi Anda berhasil
1.Produk Bagus dan Dibutuhkan
2.Target Market Yang Pas
3.Punya Kolam Prospek

Baca Selengkapnya di --->> 3 Kunci Promosi yang Sulit Ditolak

0 komentar:

Post a Comment